Kapolres Jember Kampanyekan Internet Sehat di Sekolah

Kapolres Jember Kampanyekan Internet Sehat di Sekolah

Jember – Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Sabilul Alif mengampanyekan internet sehat bagi anak-anak di SD Negeri Jember Lor 1, Kecamatan Patrang, Jumat (26/08/2016) pagi. Awal dari rencana program masif.

“Selain di sini, polisi juga melakukan kampanye dan sosialisasi di Pelita Hati School. Ini bagian dari sosialisasi bagaimana menggunakan internet secara positif, karena kita tahu internet memiliki sisi positif dan negatif, dan banyak kenakalan remaja disebabkan internet. Jadi polisi bukan hanya menyelesaikan persoalan, tapi juga mengungkap dan ikut menangani akar masalah,” kata Sabilul, usai acara.

Menurut Sabilul, banyak kasus kriminal dengan korban anak –anak dan perempuan menjadi target dan korban pelaku kejahatan. “Ini yang mendasari saya menggagas dan mengambil inisiatif kebijakan program. Ini upaya mengedukasi generasi yang cerdas dan kreatif dalam memahami dunia maya,” katanya.

Program kampanye ini melibatkan para polisi wanita. Sabilul juga membaur dengan para siswa. Ia juga membagi-bagikan selebaran di depan SMP Negeri 2, Jalan PB Sudirman.

Sabilul akan memperluas kampanye ini untuk siswa sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas. “Anak-anak harus diberikan bekal pengetahuan dan pemahaman agar bisa membentengi dirinya sendiri (self protection),” katanya.

Restu Prayogi, Manajer Pelita Hati School, mendukung penuh kampanye tersebut. “Kampanye seperti ini memang harus ditingkatkan di dunia pendidikan,” katanya. [wir]

SUMBER

Share