Teguh Permana – Marhaban Yaa Ramadhan

Teguh Permana – Marhaban Yaa Ramadhan

Menyambut bulan Ramadhan tahun ini, Teguh Permana atau yang sebelumnya lebih dikenal sebagai Teguh Vagetoz telah menyiapkan sebuah single religi. Single yang diciptakan oleh Teguh sendiri tersebut ia beri judul Marhaban Ya Ramadhan.

Ini adalah single religi kedua Teguh setelah satu tahun sebelumnya ia sempat merilis sebuah single religi yang berjudul Manusia Biasa. Dan single ini sebenarnya juga ada di dalam album religi sebelumnya.

Liriknya pun cukup sederhana. Yaitu, menceritakan mengenai umat muslim di dunia yang selalu menyambut bulan suci Ramadhan dengan penuh suka cita. Karena mereka tahu jika bulan Ramadhan ini adalah bulan yang spesial, bulan penuh berkah, rahmat dan ampunan. "Kekuatan single ini walaupun hanya dengan lirik sederhana, namun Insya Allah mampu membuat muslim sejati terharu dan bahagia akan datangnya bulan suci Ramadhan," ujar Teguh.

Jangan terkecoh dengan judulnya. Justru di single ini, Teguh berusaha menyuguhkan nuansa yang berbeda-beda. Idealis Teguh memang sangat terasa dengan memasukan unsur synthesizer dalam single ini. "Aransemennya menurut saya agak unik. Memang idealis saya sendiri tapi tetap warna religinya masih berasa. Biasanya kan kalau ngeliat dari judulnya, pasti orang ngiranya musiknya bernuansa arabic dan sebagainya," kata Teguh sambil tertawa.

Teguh sendiri mengaku tak kesulitan saat menciptakan single ini. Pasalnya, selama ini ternyatanya Teguh telah terbiasa menciptakan lagu-lagu religi. "Kebetulan pembendaharaan lagu religi saya lumayan banyak. Itu salah satu alasannya dan mudah-mudahan bisa mewakili perasaan umat muslim," harapnya.

Penasaran bagaimana Teguh menumpahkan sisi idealismenya dalam lagu religi? Dengerin aja Marhaban Ya Ramadhan….

Salam Musik Indonesia !!

Share