Ini Kebiasaan Orang-orang Sukses Waktu Pagi Hari

Ini Kebiasaan Orang-orang Sukses Waktu Pagi Hari

Bangun pagi ternyata kebiasaan umum yang dilakukan para CEO, pejabat negara, dan orang-orang berpengaruh lainnya. Sekadar informasi, seorang Margaret Thatcher memiliki kebiasaan bangun pukul lima pagi. Robert Iger, CEO Disney, setiap hari bangun pukul 4.30.

Tak heran mereka menjadi orang sukses. Menurut Inc.Magazine, orang-orang yang bangun pagi cenderung lebih produktif dan proaktif. Apa saja sih yang dilakukan oleh orang-orang sukses itu sebelum jam delapan pagi?

Olahraga. ­Berolahraga di pagi hari memberikan tubuh kesempatan untuk pemanasan sebelum beraktivitas seharian. Jangan pikir olahraga akan membuat kelelahan. Justru olahraga memberikan energi tambahan.

Olahraga bisa berupa Yoga, joging, atau berolahraga di gym. Pastikan untuk meluangkan waktu 15 menit lebih awal untuk sekadar push-up atau peregangan otot sebelum mulai beraktivitas.

Rencanakan aktivitas. Maksimalkan potensi kita dengan merencanakan aktivitas. Merencanakan di sini termasuk merencanakan tujuan dan target. Suasana pagi hari dengan tubuh masih segar memungkinkan kita untuk melakukan refleksi dan membantu kita dalam memilih prioritas kegiatan.

Sarapan sehat. Luangkan waktu untuk sarapan yang sehat. Sarapan penting karena sangat membantu otak agar fokus bekerja serta meminimalkan kebiasaan ngemil tidak sehat yang membuat berat badan bertambah. Tak hanya baik untuk kesehatan, waktu sarapan bisa memberikan kita peluang lebih banyak untuk bersosialisasi dengan anggota keluarga.

Visualisasi. Luangkan waktu untuk bermeditasi atau merefleksikan diri sejenak. Udara dan suasana pagi adalah saat yang tepat untuk melakukan itu semua. Aktivitas ini baik untuk mengolah mental.

Jadi, tak hanya mementingkan kesehatan fisik saja. Visualisasi dan pikiran yang positif akan sangat membantu mood dan semangat kita beraktivitas sepanjang hari.

Maksimalkan waktu. Lihat kembali rencana kegiatan yang telah dibuat. Lakukan kegiatan yang lebih sulit dahulu baru kemudian yang mudah karena mood dan energi di waktu pagi masih maksimal. Dengan begitu peluang kita menyelesaikan pekerjaan yang sulit dengan baik lebih besar di pagi hari ketimbang menjelang siang atau bahkan siang hari.

Nah, bagaimana aktivitas Anda sehari-harii? Sudahkah seperti kebiasaan orang-orang sukses ini?

Sumber

Share