Kapolda Buka Safari Ramadan di Jember

Kapolda Buka Safari Ramadan di Jember

Jember (beritajatim.com) – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Inspektur Jenderal Anton Setiadji membuka Safari Ramadan di Kabupaten Jember, Senin (6/6/2016). Safari Ramadan diisi dengan pembagian takjil, berbuka bersama tokoh masyarakat, dan salat tarawih berjamaah di Markas Kepolisian Resor Jember.

“Terus terang saja, Jember tidak masuk untuk jadwal tarawih keliling saya,” kata Anton. Namun ia memang memiliki tradisi pulang ke Jember setiap awal Ramadan.

Acara tarawih keliling di Jember, menurut Anton, dadakan. “Saya ini hanya pulang dan membiasakan puasa pertama di kampung sendiri, buka puasa di kampung sendiri,” kata Anton, disambut tawa hadirin.

Anton memuji kinerja kepolisian di Jember. “Saya bangga Polres Jember me-launching program We Are Ready. Ini kreasi Kapolres Sabilul Alif,” katanya. Program ini dibawa dalam pembahasan rapat lintas sektoral di Jakarta.

Semua berawal dari Kepala Polres Jember Ajun Komisaris Besar Sabilul Alif yang merintis aplikasi WAR (We Are Ready) yang berbasis android. “Ini fitur program untuk mengantisipasi kejahatan yang membahayakan masyarakat, sehingga Jember menjadi Smart City,” katanya.

Sabilul sejak lama mengangankan ini. “WAR merespons kemajuan teknologi informasi,” katanya.

Selain memuji, Anton juga mengingatkan aparat kepolisian agar tak melanggar hukum. “Malu. Kapolda orang Jember kok melakukan pelanggaran,” katanya. [wir]

Share