Prodi Matematika Sabet Juara Debat Dekan Cup

Prodi Matematika Sabet Juara Debat Dekan Cup

Progam Study Matematika akhirnya keluar sebagai juara 1 lomba debat tingkat fakulltas yang diselenggarakan badan eksekutif mahasiswa fakultas (BEM-F) Keguruan Ilmu Pendidikan yang di gelar di gedung C lantai 1, sabtu 28 mei 2016.

Sebelum menjadi juara tim yang diperkuat oleh Laili, Yolanda dan Nanda Ayu Rosyta Sari ini harus melalui dua tahapan dalam lomba yang bertemakan “Rekonstruksi Potensi Mahasiswa untuk Pendidikan Bangsa” kedua tahapan tersebut mengusung topik atau pembahasan yang berkaitan dengan dunnia pendidikan di indonesia, topik tersebut di pperebatkan oleh dua tim yang terdiri dari pro dan kontra.

”Kami tidak menyangka kalo tim kami menjadi juara, karena tim panitia independent mengumumkan Ari peringkat tiga hingga yang ke satu. Aalhamdulillah kami berada di posisi pertama denan point 85.”Yolanda mengungkapkan, lomba debat tersebut cukup berat, mengingat lawan debatnya mayoritas dari semester atas dan dan tim kami ada yang mengundurkan diri.

“Awalnya kami sempat ngedown melihat lawan debat kami dari semester empat dan enam serta sedikit kelabakan karena anggota tim kami ada yang mengundurkan diri tepat pertandingan kurang dari 10 jam. Tapi kami tetap optimis dengan lebih memantapkan materi yang telah kami siapkan setelah TM kegiatan”.

Fendi Perdana, Gubernur FKIP menuturkan “Lomba debat merupakan wadah untuk mengevaluasi dan melakukan hal2 yang berkaitan untuk meningkatkan kualitas pemikiran, pemahaman dan wawasan berkaitan pendidikan dan kurikulum”.

“Kami ucapkan selamat kepada prodi matematika yang telah lolos dan menjadi juara satu pada lomba debat, kami berharap kepada BEM-F periode berikutnya dan pihak dekanat untuk menfasilitasi mahasiswa sehingga dapat mengcover bakatnya” tambahnya.

Keluar sebagai juara 2 Progam Studi Biologi dan di susul juara 3 dari Progam Studi Bahasa Inggris. (MN)

Share